Thursday, August 11, 2011

BULAN PUASA BULAN MULIA

YOKKK.....SUDAH HARI KE 12 DA AKU BERPUASA...

JOM TAMBAHKAN PAHALA DENGAN MENGERJAKAN IBADAH...


Berikut ini beberapa bentuk Ibadah-ibadah sunnah yang dianjurkan pada bulan Ramadhan, setiap mukmin sangat dianjurkan untuk melakukannya dengan jumlah yang lebih banyak pada bulan Ramadhan;

1. Membaca Al-Quran
Diantara Ibadah-ibadah sunnah yang dianjurkan pada bulan Ramadhan, membaca Al Quran merupakan amalan yang cukup penting untuk dilakukan. Ramadhan merupakan bulan Al Quran, yakni dimana Al Quran dahulunya pernah diturunkan. Oleh sebab itu seorang muslim sangat dianjurkan untuk memperbanyak interaksi dengan Al Quran pada bulan Ramadhan.

2. Solat sunat
Ibadah-ibadah sunnah yang dianjurkan pada bulan Ramadhan yang lainnya adalah memperbanyak solat sunat. Ada banyak shala sunnah yang bisa dilakukan di bulan Ramadhan, diantaranya: tarawih, witir, tahajud, dhuha, rawatib dan sebagainya. Pada bulan Ramadhan, pahala solat sunat sama dengan solat wajib.

3. Sedekah
Sedekah termasuk pada Ibadah-ibadah sunat yang dianjurkan pada bulan Ramadhan untuk dilakukan. Ada banyak cara yang bisa dilakukan dalam bersedekah di bulan Ramadhan, salah satunya adalah dengan menjamu buka puasa orang yang telah melakukan puasa.

4. Zikir
Ibadah-ibadah sunat yang dianjurkan pada bulan Ramadhan diantaranya adalah memperbanyak zikir dan memohon ampunan pada Allah akan dosa-dosa yang telah diperbuat. Ramadhan adalah bulan ampunan, maka perbanyaklah memohon ampun pada Allah di bulan Ramadhan.

NOTA KAKI: BULAN LAIN PON KENA BUAT JUGA UNTUK MENDAPAT PAHALA BERTERUSAN

No comments:

Post a Comment